Thursday, January 31, 2013

Tips Cara Menjaga/Merawat Lapisan Warna Krom/Chrome Pada Sepeda Motor/Mobil

on Tue, 06/11/2012 - 22:50
Warna krom (chrome) adalah warna perak cermin yang memiliki efek penampilan yang lebih menarik, ngejreng, ekslusif dan elegan jika melekat pada suatu benda. Warna chrome (krom) banyak digunakan untuk berbagai barang termasuk pada kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil. Pada umumnya warna krom dipakai banyak kendaraan bermotor pada bagian-bagian seperti bemper, pelek, spakbor, kaca spion, logo, nama merek, knalpot, aksesoris, dan lain sebagainya. Dengan paduan warna dasar dengan warna krom (chrome) bisa memperkeren penampilan suatu kendaraan bermotor.
Di balik penampilan warna khrom (chrome) yang menawan, ternyata terdapat suatu kekurangan dari bagian-bagian yang diberi warna krom (chrome), yaitu membutuhkan perawatan yang ektra agar warna kromnya bisa awet dan kecemerlangannya bisa terjaga dengan baik dalam jangka panjang. Salah perawatan bisa berakibat lapisan warna chrome (krom) pada mobil atau sepeda motor bisa cepat berkarat, cepat menguning, cepat redup warnanya, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu ada baiknya anda mengetahui tips-tips berikut ini agar lapisan krom (chrome) pada sepeda motor dan mobil anda bisa awet dan tahan lama sepanjang waktu.
Jika kotor atau basah segera bilas dengan air bersih lalu kemudian dilap hingga kering dengan kain yang teksturnya halus agar tidak membuat lapisan krom menjadi baret-baret. Jika noda pada lapisan krom tidak segera dibersihkan bisa beresiko timbul karat yang akan membuat penampilan menjadi tidak sedap dipandang mata. Selain karat juga bisa memudar warnanya dan kinclongnya lalu mulai berubah menjadi kekuning-kuningan.
Ketika membersihkan bagian mobil atau sepeda motor yang terlapisi warna krom (khrome) sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia apa-apa termasuk cairan khusus pembersih bodi kendaraan sekalipun karena bisa membuat warna krom berangsur-angsur menjadi kuning krom. Gunakan minyak kayu putih atau bedak untuk membersihkan kotoran pada bagian yang warna krom (chrome) supaya warnanya bisa selalu terjaga dengan baik. Semoga tips yang bersumber dari detik ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, amin.
Category: 

Cara menambah CC pada motor

by Underbone on 01:42 AM, 06-Aug-11

Category: Tips Modif Motor

ya kalo menurut gua, ya
terserah ente mau beli motor
baru apa gak,.
.nambahin cc pada motor bisa
kok bro,.
.caranya adalah menambah diameter seher ato piston
standar menjadi lebih besar yg
dinamakan bore up, dan
menambah langkah seher ato
piston dengan cara menggeser
kruk as ato mnenggunakan pen stroke ato yg dinamakan
stroke up, contoh pada motor
jupiter z, bore x stroke motor
standar adalah 51mm x 54mm
menghasilkan volume silinder
110,3cc, kita bore up dengan menggunakan seher kaze r
oversize 100, bore x stroke
menjadi 54mm x 54mm, dan
volume silinder menjadi
123,6cc, naik 13,3cc, dan kita
stroke up dengan menggeser kruk as 2mm dari tempat
semula, menjadikan
penambahan 4mm pada
langkah seher, bore x stroke
jadi 54mm x 58mm, dan
volume silinder menjadi 132,8cc menambah 9,2cc tapi
ente jangan asal bore up ato
stroke up karena tidak ada
perhitungan yg sempurna
akan terjadi hal yg tidak
diinginkan,. .biaya bore dan stroke up
tergantung apa yg kita ubah
pada mesin, bore up lebih
murah dari pada stroke up,
dan bore up seperti yg udah
gua jelasin bore up hanya mengganti seher dan
mengkorter boring (untuk
harian), jadi hanya
mengeluarkan sedikit biaya,,
sedangkan stroke up
membutuhkan perhitungan yg mantap yg akhirnya harga
menjadi mahal,.
.efeknya mesin motor ente jd
lebih panas, jika tidak cermat
menghitung perbandingan
kompresi akan terjadi detonasi, jika kompresi terlalu
tinggi akan menyebabkan
overkompresi dan komponen
pada mesin akan gampang
rusak, terus bbm harus
membutuhkan bahan bakan beroktan tinggi dan akan
boros bbm,.
Share on 
Facebook Share on 
Twitter

Cara Mudah Modifikasi Motor Jupiter Z

Saturday, July 14th 2012. | Yamaha
Cara Mudah Modifikasi Motor Jupiter Z itu perlu dan penting untuk mendapatkan inspirasi dalam modifikasi motor yamaha z, karena menurut ane, dalam melakukan modifikasi motor jupiter z ada beberapa gambar dibawah ini akan membantu anada melihat gambar motor jupiter z yang cocok dengan motor jupiter anda.
Gambar Hasil Modifikasi Motor Yamaha-Z
Bagaimana menurut penggemar motor yamaha-z ?
tags: , ,

Modifikasi super kips ninja

image
Modifikasi Super Kips

Korek mesin motor : Super KIPS (Super Integrated Power Valve Sistem) pada Kawasaki Ninja RR bagaikan Variable Timing Valve pada mesin 4-tak mobil canggih. Bedanya Super KIPS bertugas membuka-tutup lubang buang. Fungsi Super KIPS bisa dimaksimalkan dengan mengakali kekerasan per penekan batang pembuka governor. Jadi tanpa korek mesin karakter mesin bisa berubah, tinggal pilih mau enak tarikan bawah atau dahsyat di putaran atas.

Terdiri dari rangkaian per bola sentrifugal dan ring. Pada Ninja RR Standar, bola sentrifugal akan terlempar penuh pada 7.000 rpm.

Bergesernya bola, menekan per dan batang Super KIPS membuka lubang tambahan, sama kaya kerja kopling otomatis pada motor bebek ketika kita menginjak persneling. Nah, kalau mau ngerubah karakter, sisipin aja ring dengan diameter luar 28mm, diameter dalem 15mm dan tebal 1mm pada rangkaian sebelum per, mirip dengan mengganjal per klep.

Hasilnya per menekan lebih keras. Pergeseran bola sentrifugal cepat direspon. Super KIPS pun cepat membuka, cocok untuk mesin rpm tinggi. Kalau masih kurang tambahin aja beberapa ring biar Super KIPS membuka pada putaran lebih rendah.

Jika Ring diletakkan setelah per, efeknya berkebalikan. Pergeseran bola hanya sedikit,
hasilnya bukaan Super KIPS tertunda.

Sabtu, 18 Februari 2012

Motor Drag PMD






Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Belum DiperiksaLangsung ke: navigasi, cari

Balap motor adalah olahraga otomotif yang menggunakan sepeda motor. Balap motor, khususnya road race, cukup populer di Indonesia. Hampir tiap minggu di berbagai daerah di Indonesia even balap motor diselenggarakan. Selain road race, balap motor jenis lain yang cukup sering diadakan adalah motorcross, drag bike, grasstrack dan supersport.



Terdapat beragam jenis olah raga yang menggunakan sarana motor balap. Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) adalah badan Internasional yang berfungsi menaungi berbagai jenis kegiatan-kegiatan olah raga balap motor tersebut.



[sunting] Jenis kejuaraan

Karena banyak terdapat bermacam jenis dan bentuk motor, maka terdapat pula bermacam jenis pelombaan dan kejuaraan balap motor, antara lain:



Road Racing atau balap jalanan dalam bentuk murni atau asal mulanya adalah balapan yang dilombakan di jalan umum, seperti lintasan Isle of Man TT (Tourist Trophy), Grand Prix Macau dan beberapa lintasan di Ireland. Karena disebabkan oleh bahaya yang tak terlepaskan dari jalan raya seperti jalur sempit, trotoar jalan, dan tembok-tembok, umumnya balap jalanan sekarang dipindahkan ke lintasan-lintasan yang dibangun khusus.

Circuit Racing atau balap sirkuit , yaitu dimana motor-motor balap yang dirancang khusus atau motor-motor produksi masal yang dimodifikasi bersaing satu dengan lainnya di sirkuit yang juga dirancang khusus. MotoGP adalah contoh dari balapan kelas puncak yang melombakan motor yang dirancang khusus untuk balap dan tidak dijual bebas, sementara World Superbike adalah contoh balap yang melombakan motor produksi masal dan dijual bebas namun dengan modifikasi sesuai ketentuan.

Classic Racing Balap klasik adalah dimana para peserta membalap dengan menggunakan motor yang telah dimodifikasi secara besar-besaran dari era awal – biasanya motor-motor sebelum pertengahan tahun 70-an.

Motokross dan sepupunya supercross di lombakan di lintasan berlumpur, biasanya menampilkan motor yang melompat melewati jarak yang jauh.

Supermoto adalah gabungan antara balap jalanan dan motokross. Motor yang digunakan umumnya adalah jenis motor motokross dengan ban motor balap jalanan. Lintasan yang digunakan untuk perlombaan juga campuran antara jalanan dan lintasan berlumpur atau tanah.

Speedway dan speedway es adalah balapan yang diadakan di sirkuit berbentuk lonjong (oval) dimana para pembalap berlomba dengan gaya khas speedway yaitu mengepotkan (membelok dengan menggeser roda belakang) motor untuk memudahkan melewati sirkuit yang hanya berbentuk oval tersebut.

Ketahanan motor (Enduro), dimana balapan di lombakan dalam jangka waktu yang panjang, dan dengan lintasan alam, bahkan melewati daerah terpencil. Reli Paris-Dakkar dan Six Day Endurance adalah contohnya.

Balap motor enduro atau Reli jenis lain yang berbasis pada pengumpulan poin yang di raih pembalap dan tidak terfokus mutlak pada waktu tempuh keseluruhan peserta. Reli-reli di lombakan dalam waktu beberapa hari dan ribuan mil, dengan poin-poin bonus yang diberikan jika berhasil sampai di tujuan dan tempat yang di perintahkan. The Iron Butt Association adalah badan yang sering menyelenggarakan reli-reli semacam itu.

Trial Motor di mana peserta mengendarai motor yang dbentuk khusus dengan berat yang ringan dan dengan suspensi yang fleksibel. Peserta harus menaklukkan beragam rintangan buatan seperti kotak, ban, tong yang bertumpuk dan rintangan-rintangan lain. Lomba juga dilakukan di rintangan alam berupa batu-batuan. Peserta di haruskan melewati rintangan-rintangan dengan kesalahan seminimal mungkin untuk menjadi juara.

Drag Race motor (juga dikenal dengan sprints) dimana dua peserta start di belakang sebuah garis star yang sama dengan tanda star berupa lampu. Setelah lampu star menyala dua pembalap memacu motornya melewati dua lintasan lurus sejauh seperempat mil, dimana waktu tempuh mereka di catat dan di hitung. Pembalap dengan catatan waktu paling singkat melewati garis finis adalah pemenangnya.

Hill Climb adalah dimana seorang pembalap menaiki atau mencoba menaiki sebuah bukit berlumpur atau tanah dengan motornya. Motor yang digunakan di rancang khusus dengan lengan ayun (swing arm) yang panjang dan ban khusus ala motokross. Pembalap yang mencapai titik tertinggi di bukit atau tercepat menaiki bukit adalah pemenang.

Land Speed dimana seorang pembalap tunggal memacu motor melewati sebuah lintasan lurus sepanjang satu sampai tiga mil (biasanya dilakukan di permukaan sebuah danau yang mengering) Pembalap tersebut harus berupaya untuk membuat catatan waktu tercepat dan melewati catatan rekor pembalap sebelumnya di kelas tersebut atau berdasar jenis motor yang dipakainya, agar namanya tercatat dalam buku rekor

Gambar Motor Bwt Panduan Modifikasi


PIC khusus motor drag bwt panduan modif motor-motor ceper modif penambahan bodi honda kirana setting karburator vw kodok sensor bensin cs1 modifikkasi motor kawasaki atlet cop busi supra fit 2004 black auto contest jogja cdi varro grand motor drag satria modif honda cs1 thai styles motor drag fu ninja terbaru mobil honda city modifikasi keren sporty ajang balap yamaha vixion versus new honda megapro di sirkuit sentul street fighter thunder modelfootreshkupu2 tiger kenapa yamaha byson yamaha mio soul set up kelebihan karburator mikuni tm 24 tips mengendarai motor ceper cara memasang cuting stiker pada motor thunder warna kabel honda new mega pro motor kontes kuning orange rx king drag and cross cara pasang karbu cs1 pembubutan noken as indonesia stoppie gaya maco byson kawasaki ninja 150rr

ni pic khusus2 motor drag koleksian gw








Motor Drag Modification Suzuki RGR



Motor Drag Modification 
Suzuki  RGRMotor Drag Modification Suzuki RGR
motorcycles - Every mechanic certainly have a benchmark in determining whether a measure in a variety of machine parts. Of course, based on research and experience.
So do not be called speculation. All have the technical considerations. As well as modify the exhaust or flue hole that in fact play an important role in the performance two stroke engines.
Before entering the exhaust modifications, necessary to understand an important note, the basis is, the Suzuki RG Sport specification machine with piston diameter of 54 mm and shorter stroke (48.8 mm) to create energy features quickly aka RPM for easy reach.
Referring in this context, the characters are plotted exhaust the focus in the run-up to high exhaust from the lip of the cylinder are measured at 23.3 mm with a trapezoid-like shape. As a result, everything is absolute in relation to each other to adjust the optimization step.
"Do not forget, the width of the exhaust is also no less important. I use this theory footing Graham Bell, where 76 percent of the diameter of the piston, "said Conan, holding up the book Two Stroke Performance Tuning.
So get exhaust the range of 41 mm wide. "Most Important dare to maximize the engine RPM beat down, especially at start up the first 50 meters. Should not be afraid. Here the key to a top-speed is well above average, "said Eko Chodox who had a best-time 7.8 sec for the distance of 201 meters in two No class Duck Tune Up until 116 cc.
Again and again as the power effects that quickly before, the compression ratio enough safety made a: 7.1 where headcylinder dipapas 2.8 mm, were still orsi block.
Again and again as the power effects that quickly before, the compression ratio is made a sufficient safety: where headcylinder dipapas 7.1 2.8 mm, while the blocks still orsi. Abide by the standard manufacturer karbu certainly not impossible. Because the fuel and oxygen that flows going missing. Not qualified, Mikuni replacement was 34.
Template Awesome Inc.. Gambar template oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogge